-->

Notification

×

Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Barcode, Merek, RFID Dalam Sistem Ekonomi

Jumat, 04 Agustus 2017 | Agustus 04, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-03T22:55:43Z
Amos 8:6 supaya kita membeli orang lemah karena uang dan orang yang miskin karena sepasang kasut; dan menjual terigu rosokan?"

Dalam sistem perniagaan pada masa hidup Amos, orang adalah suatu komoditi yang paling mengiurkan. Manusia menjadi sumber keuntungan yang sangat besar.

Dalam sejarah perkembangan dunia perniagaan, selalu menempatkan faktor manusia sebagai fokus dalam kegiatan bisnis.  Dalam hal menghasilkan suatu produksi barang dan atau jasa senantiasa menempatkan faktor manusia sebagai sasaran untuk menarik keuntungan maksimal.

Terkait dengan produk, dan merek mempertimbangkan apakah ada sasaran yang memliki karakteristik yang unik dan dapat diukur dan sejumlah faktor lain untuk memutuskan adaptasi produk atau standarisasi agar menghasilkan hasil maksimal
Onkvisit, S dan J.J.Shaw dalam bukunya International Marketing: Analysis and Strategi menyatakan bahwa keputusan merek terhadap produk yang dihasilkan dibedakan menjadi produk generik (tanpa merek) dan produk bermerek.
Keputusan mengunakan merek dalam produk yang dihasilkan menuntut kejelian dalam mengambil tindakan untuk memilih "private label" atau "manufacturer's own brand".

Bila mengambil keputusan tanpa merek / no brand, maka secara tiori akan memiliki keunggulan:&nbsp
  • Biaya produksi murah.
  • Biaya pemasaran murah.
  • Legal cost murah,
  • Pengendalian yang fleksibel atas kuantitas dan kualitas.
  • Cocok untuk memasarkan komoditas (produk-produk yang tidak bermerek atau tidak terdiferensi)
Dan kelemahannya:
  • Tidak memiliki identitas di pasar.
  • Dapat terlibat (terjerumus) dalam persaingan harga.
Sedangkan bila mengunakan merek maka memiliki keunggulan strategi karena bermerek yang meliputi :
  • Konsumen dapat mengetahui dan mengenal produk dengan lebih baik.
  • Memberi peluang yang lebih baik untuk diferensiasi produk.
  • Memungkinkan terciptanya kesetiaan merek dan pembelian ulang.
  • Memungkinkan penetapan harga premium.
  • Memungkinkan untuk membuat permintaan akan produk lebih inelastis
Kelemahannya adalah:
  • Biaya produksi mahal.
  • Biaya pemasaran mahal.
  • Legal cost mahal.
Hal menarik dalam sistem perdagangan bermerek saat ini terutama dalam persaingan bisnis dari skala besar sampai kecil dituntut kecepatan, ketepatan dan akurasi data yang tinggi sehingga mendapatkan efisiensi dan efektifitas. Produk yang tanpa merek yang secara tiori murah ternyata kesulitan bila diperhadapkan dengan faktor kecepatan dan ketepatan serta akurasi data sehingga berkecenderungan menjadi mahal.

Dalam perkembangan teknologi untuk mendapatkan produktivitas maka dipakai BARCODE yang dapat dibaca oleh perangkat scanner. Barcode diaplikasikan dalam label, kwitansi, tanda terima yang berfungsi sebagai identitas, sehingga apabila dibaca oleh alat scanner secara cepat akan menampilkan seluruh informasi yang akurat sesuai data yang diinput pada layar monitor/LCD.

Dengan alasan keuntungan yang didapatkan oleh konsumen karena adanya sebuah merek / branding, dengan menyatakan bahwa sistem dibangun menjadi mahal namun justru dengan keuntungan yang didapat menjadi murah karena meningkatkan produktivitas  dan meningkatkan resiko kesalahan dan kerugian akibat tidak akuratnya data yang diinput manual, sehingga merek dengan barcode yang melekat di dalamnya sudah mewarnai sejumlah produksen dan retailer, antara lain:
  1. Perdagangan modern.
  2. Industri besar sampai home industri.
  3. eksportir dan importir serta distributor.
  4. Penerbit.
Barcode di bawah otoritas EDIFACT yang berada di bawah naungan PBB / UN sehingga menjadi suatu standarisasi yang unik dan universal, dikenal dan diakui di seluruh dunia dengan temuan teknologi GS1 System yang bertujuan membantu produksen dan retailer untuk mendistribusikan produknya secara global sehingga hanya dengan mengamati barcode dapat melakukan:
  • Identifikasi produk
  • Pengontrolan stock, bahan mentah.
  • Nomor batch
  • Tanggal kadaluarsa
  • Tanggal produksi
  • Dll / dan informasi lain yang dibutuhkan/ diinginkan.
Barcode dan merek dagang adalah baik digunakan dalam produk dan jasa yang dihasilkan manusia namun Firman Tuhan mengigatkan bahwa manusia bukan suatu obyek yang disama dengan produk buatan manusia.

Mikrochip RFID 666 adalah perkembangan dari RFID dan 666 sebagai kombinasi antara 666 adalah pada mulanya adalah sistem pencatatan persediaan barang dan 666 sebagai sistem pencatatan identifikasi barang sekarang diterapkan dalam cara pendataan bukan cuma produk produk di seluruh dunia sehingga setiap produk, hewan penangkaran ..... bahkan setiap manusia di beri nomor khusus sehingga dapat diindetifikasikan. Sedangkan RFID adalah temuan dari Mario Cardullo pada tahun 1973 identifikasi frekuensi radio menggunakan tag atau label yang dipasang pada objek untuk diidentifikasi. jadi berbeda antara 666 dan RFID dan itu dapat dianalogikan meski tidak tepat bahwa 666 adalah softwere sedangkan RFID adalah hardwere jadi untuk membedakan RFID yang mengunakan "softwere 666" dengan "softwere bukan 666" maka digunakan RFID 666. RFID 666 adalah suatu sistem teknologi untuk transaksi dan juga aktivitas lainnya seperti:
  • Kunci elektronik untuk sistem kunci berbasis RFID 
  • Manajemen akses 
  • Pelacakan barang 
  • Pelacakan orang dan hewan 
  • Koleksi pulsa dan pembayaran tanpa kontak 
  • Dokumen perjalanan yang dapat dibaca mesin
  • Smartdust (untuk jaringan sensor yang didistribusikan secara massal) 
  • Melacak memorabilia olahraga untuk memverifikasi keaslian 
  • Logistik pelacakan bagasi bandara 
  • pelacakan dan penagihan
Sejarah dimulai Mikrochip RFID 666 dimulai profesor cybernetics Inggris Kevin Warwick yang memiliki chip RFID yang ditanamkan di lengannya oleh dokter umum George Boulos pada tahun 1998 dan berkembang dengan tongkat bersejarah Pada tahun 2009 ilmuwan Inggris Mark Gasson memiliki perangkat penguat kapsul kaca canggih yang ditanamkan ke tangan kirinya (masuklah dalam Era Mikrochip RFID 666) dan kemudian menunjukkan bagaimana virus komputer dapat menginfeksi implan secara nirkabel dan kemudian dikirim ke sistem lain. Meskipun tujuan awalnya adalah baik untuk kesejahteraan umat manusia tetapi diduga dipandang Tuhan telah melanggar prinsip penting dalam penciptaan seperti Adam dan Hawa memakan buah terlarang yang kemudian diusir dari taman Eden, Zaman pembangunan menara Babel yang melanggar prinsip dasar bahwa manusia itu berkuasa di bumi jadi harus tersebar sehingga menara Babel terbengkalai dan umat manusia tercerai berai karena tiba tiba berbahasa berbeda beda dan diduga mikrochip RFID 666 dipandang TUHAN berpotensi melanggar prinsip penting dalam penciptaan yang lebih besar dari pelanggaran-pelanggaran prinsip yang pernah terjadi bahwa melahirkan penguasa yang akan mengeluarkan aturan barang siapa tidak memakai Mikrochip RFID 666 tidak boleh menjual dan membeli produk apa saja termasuk makanan sekalipun sehingga diduga manusia menghukum sesamanya seperti Tuhan menghukum Raja Nebukadnesar menjadi seperti lembu.
* Lihat artikel Apakah Manusia Dapat Makan Rumput di Akhir Zaman, Siapakah Bilangan 666 dan Patung yang berbicara.

Tuhan telah memberi perintah kepada manusia yang diwakili kepada Adam dan Hawa untuk berkuasa atas segala sesuatu dibumi, termasuk juga hewan dan tumbuhan sehingga hewan dan tumbuhan dapat diperlakukan setara dengan produk yang dihasilkan dari kegiatan usaha sektor ekonomi perternakan, perkebunan, pertanian ............ mengigat hewan dan tumbuhan sehingga bila memberikan barcode atas hewan dan tumbuhan masih diperkenan TUHAN karena TUHAN telah didelegasikan wewenang demikian kepada ADAM dan HAWA maka mengunakan biocips kepada hewan dan atau tumbuhan masih dalam batas izin Tuhan, tetapi TUHAN tidak mengizinkan memasang bio-nano RFID 666 dan atau mikro cips RFID 666 kepada manusia karena manusia bukan komoditi untuk dieksplotasi dalam suatu sistem bisnis seperti zaman nabi Amos terlebih-lebih jika keluar aturan barang siapa tidak boleh seorangpun bertransaksi tanpa mengenakan mikrochips RFID 666 yang diinstal / tanam dalam tubuh seperti di dahi atau di lengan tangan dan atau bahkan nanochip RFID 666 dimana saja di seluruh anggota tubuh ( cenderung diduga dipasang di leher atau telingga ).

Merek, dan barcode sudah menjadi sistem dalam ekonomi dunia. Pengunaan barcode dengan bijaksana mendatangkan keuntungan bagi manusia bahkan teknologi RFID 666 (tapi bukan mikrochip RFID 666) dapat dipakai namun bila menjadikan sesama manusia menjadi obyek yang setara dengan hewan dan tumbuhan serta produk yang dihasilkan produksen maka sudah mendatangkan murka Allah dimana murka Allah akan jauh lebih besar terhadap membeli orang lemah karena uang dan orang yang miskin karena sepasang kasut.

Contoh teknologi RFID 666 dalam perdagangan yang mendekati mikrochip RFID 666 yang ditanam dalam tubuh yang masih "diizinkan" ( seperti Hawa dilarang makan buah terlarang tapi saat diajak diskusi oleh ular berkata jangan dipegang sehingga berarti merubah Firman Tuhan atau mungkin menambah atau mengurangi yang berakibat mungkin di ular pegang tangan Hawa atau organ tubuh lainnya dilekatkan pada pohon tersebut tidak apa-apa sehingga di makan dan setelah dimakan merasa malu lalu didekati Tuhan bersembunyi dan diusir keluar Eden dan alami kematian meski semuanya ada proses waktu) karena hanya RFID 666 yang tidak ditanam mikrochip 666 (Wahyu 13:16  ..... diberi tanda pada tangannya atau pada dahinya) hanya sebatas sampai .............
sedangkan memasang mikrochip RFID 666 (tanda bilangan 666) itu akan mendapat murka Allah yang hebat saat dimulainya cawan murka Allah dituangkan (Wahyu 14:9-10) 
Meskipun menolak mikrochip RFID 666 mungkin alami kesulitan bekerja atau kesulitan mendapat fasiltas pemerintah atau lembaga bantuan lain-lain seperti proyek bantuan asuransi kesehatan  atau menjual barang dll bahkan pada puncaknya tidak dapat transaksi jual dan beli bahkan puncaknya penindasan hingga kematian adalah lelucon pada saat artikel ditulis untuk di Indonesia dan teknologi Amozon go seperti di atas adalah masih impian karena percepatan teknologi / lompatan teknologi dan tekanan dari industri mikrochip RFID 666 akan sekonyong konyong dapat keluar aturan aneh.

Bila perdagangan kita puas diri dengan Video Amazon cukup dengan Teknologi RFID 666 pakai Smartphone sehingga bersedia repot membawa Ponsel dengan resiko kehilangan ( dapat dikurangi resiko misal dengan sandi dll) atau kelupaan menyimpan dll bukan pakai tangan atau jalan dekat sesuatu obyek tanpa perlu tekan tekan tombol smartphone  maka langsung misal transaksi berjalan atau pintu terbuka sendirinya ........ meskipun dianggap kuno dalam waktu mendatang (teknologi alami percepatan/lompatan yang kadang tidak terduga) sebab harus bawa-bawa smartphone atau mungkin gawai lainnya ( Harus ada alat atau gawai yang berada diluar tubuh) secara literal belum melanggar Wahyu 13:16.

Tuhan mengajarkan kepada manusia untuk menjunjung tinggi nilai manusia. Manusia bukan sosok yang harus disembah oleh manusia lain yang lebih berkuasa melainkan baik besar maupun kecil, kaya maupun miskin, terhormat atau yang hina semuanya hanya menyembah TUHAN dan menempatkan Tuhan diatas segala tahta dan harta dan manusia sesama.
Pada Zaman Amos  membeli orang lemah karena uang dan orang yang miskin karena sepasang kasut dihukum TUHAN luar biasa apalagi sengan mikrochip RFID 666 yang mungkin sudah kaduluwarsa karena adanya nanochips RFID 666 dan diproduksi secara besar besaran sehingga biaya dapat ditekan serendah rendahnya dan ini jauh lebihbesar dari VOC Belanda dulu yang mampu membiayai tentara hanya dari renpah-rempah atau lebih besar dari kartel Narkotika di manapun yang mampu menyewa tentara bayaran untuk menanam dan menghasilkan kokain, Heroin bahkan Flakka dengan diproyeksikan keuntungan sangat melimpah-limpah.

Kita perlu belajar hidup dalam batas-batas tertentu agar hidup kita mendapatkan kepuasan sebab kepuasan adalah yang dikejar dalam kegiatan perekonomian ..... bila tidak puas dan memiliki ambisi yang melampaui batas dapat menyebabkan TUHAN marah dan diduga akan alami penghukumanNya.
×
Berita Terbaru Update